Evakuasi Medis Profesional yang Bisa Diandalkan

Layanan evakuasi medis Smarter Health mengantar pasien dengan pesawat charter ke atau dari rumah sakit swasta top di Singapura dan Malaysia.

Apa Itu Evakuasi Medis?

Evakuasi medis adalah pemindahan pasien ke rumah sakit dalam situasi darurat. Smarter Health melayani evakuasi medis ke jaringan partner rumah sakit kami di Singapura dan Malaysia dengan pesawat charter.

Siapa yang Membutuhkan Evakuasi Medis?

Mengapa Sebaiknya Memilih Evakuasi Medis Smarter Health?

Bersama jaringan partnership yang berpengalaman dan bereputasi baik, Smarter Health menjawab kebutuhan medis darurat Anda dengan evakuasi yang bertanggung jawab, cepat tanggap, dan lancar. 

Bagaimana Cara Meminta Evakuasi Medis di Smarter Health?

  1. Isi form yang ada pada halaman ini.
  2. Tim Patient Service kami menghubungi Anda untuk memberi tahu persyaratan administrasi yang harus dipenuhi.
  3. Lakukan pembayaran.
  4. Smarter Health mendaftarkan Anda ke rumah sakit di Singapura atau Malaysia yang Anda pilih.
  5. Smarter Health mengatur perjalanan evakuasi medis dengan partner penerbangan kami.
  6. Smarter Health menginformasikan kepada Anda teknis tata laksana evakuasi medis.

Layanan Gratis Kami

Butuh Evakuasi Medis?

Isi form agar kami bisa menghubungi Anda

 

Layanan Evakuasi Medis Singapura & Malaysia di Smarter Health

Evakuasi medis penting untuk dipahami oleh para turis yang berkunjung ke beberapa daerah maupun negara. Keadaan darurat yang membutuhkan evakuasi medis dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Sebagai turis, Anda akan dilayani dengan baik untuk memahami sepenuhnya terkait semua opsi yang tersedia. 

Ada banyak pilihan evakuasi medis, termasuk evakuasi medis udara, evakuasi medis laut dan evakuasi medis darat dengan prosedur yang berbeda-beda. Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini. 

Apa Itu Evakuasi Medis?

Evakuasi medis adalah proses pengangkutan pasien ke tempat dimana mereka dapat menerima perawatan medis atau singkatnya pemindahan pasien ke rumah sakit dalam situasi darurat. Dalam hal ini, tidak semua orang mengalami peristiwa traumatis saat sedang bepergian jauh dari rumah dan tidak setiap situasi membutuhkan evakuasi medis.

Namun kondisi serius yang tidak dapat ditangani secara memadai mungkin memerlukan evakuasi medis. Ada beberapa perusahaan asuransi perjalanan yang menawarkan poli dengan perlindungan evakuasi medis. Dengan pilihan asuransi Anda dapat menemukan layanan evakuasi dan mengajukan klaim untuk penggantian biaya. Tentu saja, sebagian besar asuransi evakuasi medis menanggung biaya yang terkait dengan transportasi.

Kondisi yang Membutuhkan Evakuasi Medis

Beberapa kondisi kesehatan tertentu membutuhkan evakuasi medis agar segera mendapat penanganan yang tepat dengan alat medis yang lebih memadai. Berikut ini beberapa kondisi yang membutuhkan prosedur evakuasi medis:

  • Pasien yang mengalami kondisi darurat dan butuh dibawa ke rumah sakit dengan segera.
  • Pasien yang dirujuk atau dipindahkan ke rumah sakit lainnya memiliki fasilitas yang lebih lengkap.
  • Pasien yang pulang dari rumah sakit dan membutuhkan pendampingan medis selama perjalanan.
  • Keluarga atau pihak mana pun yang menginginkan pemulangan jenazah.

Layanan Evakuasi Medis di Smarter Health

Layanan evakuasi medis Smarter Health sudah mencakup fasilitas antar pasien dengan pesawat charter ke atau dari rumah sakit swasta terbaik di Singapura dan Malaysia. Selain itu, layanan evakuasi medis di Smarter Health juga termasuk:

  • Evakuasi darurat ke rumah sakit di Singapura dan Malaysia.
  • Pemulangan pasien dari Singapura dan Malaysia dengan pendampingan medis.
  • Pemulangan jenazah.

Smarter Health Bekerja Sama dengan Partner Terpercaya

Smarter Health bekerja sama dengan salah satu partner profesional dalam menyediakan layanan dan fasilitas evakuasi medis pesawat, laut dan darat.

Penerbangan komersial dapat dilakukan dengan tandu yang dipasang di pesawat atau di kursi bisnis dan ekonomi, tergantung bagaimana hasil dari konsultasi dokter yang menentukan pasien layak untuk terbang.

Penggunaan moda transportasi biasanya akan ditentukan oleh tim medis tergantung kondisi pasien, ketersediaan transportasi, dan pertimbangan keselamatan. Namun, pesawat dan perahu mungkin tidak diizinkan berfungsi pada malam hari atau dalam kondisi cuaca ekstrem karena bagaimanapun keamanan adalah prioritas untuk pasien atau jenazah.

Evakuasi medis mungkin salah satu saran yang diberikan oleh perusahaan asuransi atau dapat diatur secara pribadi. Jika ada keterlibatan perusahaan asuransi, perusahaan asuransi akan berhubungan langsung dengan penyedia transportasi dan mengatur pemindahan dari tempat tidur rumah sakit awal ke tempat tidur rumah sakit tujuan.

Dalam kasus medis tertentu, Smarter Health akan memberi Anda penawaran untuk pemindahan dari tempat tidur rumah sakit asal ke tempat tidur rumah sakit tujuan.

Layanan Pengawalan Medis dan Non Medis Penerbangan

Evakuasi medis Smarter Health menyediakan staf yang terlatih sebagai pendamping medis dan non-medis.

Pengawalan medis mungkin diperlukan untuk pasien yang memerlukan perhatian medis berkelanjutan, serta untuk pasien yang yang memerlukan bantuan medis selama penerbangan. 

Pengawal medis dilatih untuk mengatasi kemungkinan yang mungkin terjadi selama penerbangan atau selama transit di perjalanan. 

Pengawalan non-medis mungkin diperlukan untuk mendampingi individu yang relatif sehat kembali ke negara asalnya atau ke negara lain, dimana tidak ada bantuan medis yang diperlukan, tetapi beberapa bantuan untuk memindahkan barang, mengantar keluar pasien, keperluan di pesawat, atau keperluan selama transit mungkin diperlukan.

Pemulangan Jenazah

Ketika ada anggota keluarga atau teman yang meninggal di luar negeri, hal ini bisa menjadi keadaan yang jauh lebih rumit.

Pengembalian jenazah atau pemulangan jenazah berarti pengangkutan jenazah yang diasuransikan kembali ke negara asalnya serta formalitas lain yang terkait dengannya. 

Biaya pemulangan jenazah internasional dapat bervariasi terkait sejumlah faktor, seperti jarak yang ditempuh, lokasi kematian, serta peraturan pemerintah di negara kematian dan negara asal dengan banyak faktor lainnya. Menjelajahi formalitas di luar negeri mungkin sangat sulit karena memiliki hukum, budaya, dan bahasa yang berbeda.

Keuntungan Evakuasi Medis dengan Smarter Health?

Bersama jaringan partnership yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik, Smarter Health menjawab atas kebutuhan medis darurat dengan menyediakan jasa evakuasi medis yang bertanggung jawab, cepat tanggap dan profesional. 

Berikut ini keuntungan menggunakan layanan evakuasi medis di Smarter Health:

  • Smarter Health menjadi perwakilan resmi dari sekitar 3170 dokter spesialis dan lebih dari 150 rumah sakit yang terakreditasi Joint Commission International (JCI) yang tersebar di Singapura, Malaysia dan Indonesia.
  • Smarter Health bekerja sama dengan penyedia pertolongan medis ternama di Indonesia untuk proses pengantaran dan pemulangan pasien menggunakan pesawat charter.
  • Ada dokter umum dan perawat di tim Smarter Health yang dapat memberi saran yang tepat untuk pasien.

Prosedur Evakuasi Medis di Smarter Health

Ketika Anda, orang yang Anda cintai, atau kerabat Anda sakit atau terluka di luar negeri dan mengharuskan untuk pemindahan rumah sakit mendesak atau semi-mendesak ke fasilitas medis dengan tingkat yang lebih tinggi, saat itulah evakuasi medis dibutuhkan. Pemindahan bisa dilakukan di dalam atau luar negeri.

Pemindahan dapat dilakukan menggunakan air ambulance dengan awak khusus atau dalam penerbangan komersial dengan pengawalan medis atau non-medis, tergantung pada kondisinya.

Jika Anda berencana menggunakan layanan evakuasi medis di Smarter Health, ikuti prosedur berikut ini:

  • Isi form evakuasi medis.
  • Tim Patient Service kami akan menghubungi Anda untuk memberitahu persyaratan administrasi yang harus dipenuhi.
  • Lakukan pembayaran.
  • Smarter Health mendaftarkan Anda ke rumah sakit di Singapura atau Malaysia pilihan Anda.
  • Smarter Health mengatur perjalanan evakuasi medis dengan partner penerbangan kami.
  • Smarter Health menginformasikan kepada Anda terkait teknis tatalaksana evakuasi medis.

Sebagai penyedia layanan terpercaya dan profesional, Smarter Health selalu membantu Anda dalam menemukan solusi kesehatan, baik dokter, rumah sakit, hingga evakuasi medis. 

Isi form evakuasi medis di sini agar kami bisa menghubungi Anda atau hubungi kami melalui WhatsApp di nomor +62 813-5616-8080 jika Anda membutuhkan prosedur evakuasi medis melalui udara, laut, atau darat. 

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0