Tanya Dokter Tulang: dr. Lee Eu Jin dari Mount Elizabeth Hospital Singapura

Forum Tanya Jawab KesehatanKategori: TulangTanya Dokter Tulang: dr. Lee Eu Jin dari Mount Elizabeth Hospital Singapura
dr. Lee Eu Jin menulis 2 tahun lalu
Spesialisasi saya di bidang rekonstruksi sendi, operasi pinggul dan lutut, operasi penggantian sendi, termasuk penggantian pinggul total, dan penggantian lutut total dan sebagian. Saya mampu melakukan operasi artroskopi lubang kunci, artroskopi rekonstruksi ligamen lutut, teknik invasif minimal, dan operasi dengan panduan komputer.

Saya lulus dari Guy’s, King’s and St Thomas’ School of Medicine, London (Inggris), menyelesaikan pelatihan di Bern, Swiss, di Inselspital (University of Bern), Klinik Sonnenhof dan di MEM Research Centre.

Saya bekerja sama dengan industri ortopedi untuk mengembangkan teknik dan implan terbaru. Saya merupakan anggota tim inovasi perbaikan ligamen anterior (ACL) bersama Mathys European Orthopaedics. Saat ini, pengembangan inovasi penanganan ACL ini sedang menjalani evaluasi tahap ketiga di Eropa, dan saya berharap menjadi yang pertama menerapkan inovasi ini di Asia.

Sebelum berpraktik mandiri, saya merupakan konsultan di Khoo Teck Puat Hospital Singapura.

Saya aktif terlibat dalam pelatihan dokter bedah sendi internasional dan saya juga menjadi pengajar senior di National University of Singapore (NUS).

Klik tautan berikut untuk tahu lebih jauh mengenai Mount Elizabeth Hospital: https://pasien.smarterhealth.id/rumah-sakit/mount-elizabeth-hospital-singapura/

Untuk membaca profil saya, klik tautan berikut ini: https://pasien.smarterhealth.id/dokter-spesialis/eu-jin-lee/

Senang sekali bisa ada di sini dan berdiskusi mengenai kesehatan tulang dan sendi dengan Anda semua. Selama satu minggu ke depan, saya akan menjawab semua pertanyaan Anda. Silakan bertanya kepada saya mengenai masalah ortopedi, pengobatan lubang kunci, operasi penggantian, atau tips merawat kesehatan tulang!

===

Ingin bertanya? Tuliskan pertanyaan Anda di kotak paling bawah halaman ini. Jangan lupa cantumkan nama dan alamat email untuk dapatkan notifikasi saat dokter menjawab pertanyaan Anda.

289 Balasan
Yusnita Isnaini Mahfud menulis 1 tahun lalu
Dokter, Anak saya berusia 15 tahun dan saat ini didiagnosa Osteo Sarcoma, apakah anak saya bisa sembuh? Bagaimana cara penyembuhan penyakit ini?
dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Osteosarcoma termasuk jenis kanker tulang yang ganas. Biasanya diderita oleh remaja dan dewasa muda. Umumnya, menyerang tulang paha (femur), tapi bisa juga menyerang bagian tulang yang lain. Penanganan yang bisa dilakukan, antara lain terapi radiasi, kemoterapi, dan operasi. Sebelum memutuskan penanganan yang tepat, dokter harus memeriksa kondisi pasien dulu, misalnya mengecek ukuran dan stadium osteosarcoma tersebut, selain melihat apakah sudah menyebar ke bagian tubuh lain. Penanganan yang ada sekarang cukup untuk memperbaiki postur dan menunjang kesembuhan pasien.

nico afirmana menulis 1 tahun lalu
Saya seorang atlet basket, dua bulan lalu saya terjatuh dan merasakan sakit yang luar biasa pada bagian ankle sampai sekarang. Apa yang harus saya lakukan dok? Berapa lama biasanya kondisi seperti ini dapat pulih?
dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Terima kasih atas pertanyaannya. Anda sebaiknya periksakan ke dokter bila rasa sakitnya tidak kunjung hilang setelah 2 bulan. Dokter akan melihat apakah penyebabnya ada di tulang, sendi, atau ligamen. Cedera yang biasa dialami pemain basket adalah sobek ligamen pada ankle. Ini mengurangi kestabilan di angkle. Jika dibiarkan, cederanya bisa berdampak ke sendi dan bisa terjadi denerasi dini. Berkonsultasilah dengan dokter bedah ortopedi.

julises menulis 1 tahun lalu

Dokter pada sendi jari tangan saya tidak bisa ditekuk dan ada benjolan.

apa bisa diobati

TThanks

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Anda perlu waspada jika mendapati benjolan di jari dan mengalami jari sulit digerakkan. Periksakan kondisi jari dan benjolan tersebut ke dokter bedah tulang untuk mengetahui apakah benjolan itu ganas atau jinak.

Antetti Tampubolon menulis 1 tahun lalu

dokter… sy sakit saraf terjepit di L5 S1 hasil MRI adalah: Spondolosis lumbal yg minimal,degenerasi dan peyempitan diskus L5/S1, mild bulging disc L5/ S1ke posterior.Bagaimana cara pengobatan yg tepat dokter

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Masalah lumbar tulang belakang yang Anda alami bisa ditangani dengan banyak cara, misalnya dengan obat, fisioterapi, atau operasi. Tergantung pada tingkat keparahan saraf terjepit atau dan kondisi tulang belakang. Saya menyarankan Anda menemui dokter bedah ortopedi untuk mendapatkan pemeriksaan yang tepat sebelum memutuskan pengobatan.

Sri kuntari menulis 1 tahun lalu

Dok mau tanya . Sendi lutut saya sering kaku .jonkok susah . Giliran berdiri pun susah .sakit.. kalo di tekuk suka bunyi dok … apakah ada obat kusus .sy umur 49 th

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Masalah pada lutut biasanya disebabkan oleh osteoartritis. Ini merupakan kondisi di mana lutut melemah akibat penuaan. Bisa juga karena pernah mengalami cedera lutut. Pengobatannya tergantung tingkat keparahannya. Silakan temui dokter tulang agar lutut Anda bisa diperiksa. Kalau belum parah, minum obat atau olahraga sudah cukup, tapi kalau kondisinya buruh penggantian lutut bisa dilakukan.

hasyim ramadhan menulis 1 tahun lalu
Kami punya saudara yang jatuh dan akibatnya tulang pinggulnya bergeser dok. Apakah jalan satu-satunya melalui operasi?
dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Mungkin maksud Anda, saudara Anda jatuh dan mengalami patah tulang pinggul. Biasanya, dokter harus melakukan operasi untuk menangani patah tulang pinggul pasca terjatuh. Tujuannya untuk memastikan panggul berfungsi dan bentuknya sudah diperbaiki. Jenis operasi dan risiko yang mungkin muncul tergantung pada kondisi patah tulang tersebut dan kondisi pasien. Silakan konsultasikan dengan dokter Anda.

Sumarni menulis 1 tahun lalu

Halo dokter, saya punya keluhan jempol tangan kanan saya kaku, tidak bisa di tekuk dan dan nyeri jika di paksa. Tapi terkadang, jempol saya bisa di tekuk namun tidk bisa lurus kembali. Kondisi ini sudah berjalan sekitar 1 tahun, dan usia saya sudah 50 tahun. Apakah ada saran untuk saya agar jempol tangan saya kembali normal?

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Kelihatannya tu masalah “trigger finger” atau “trigger thumb”. Dari deskripsi Anda, kedengarannya serius. Sebaiknya konsultasi dengan dokter tulang untuk memeriksa tingkat keparahan dan kondisi ibu jari Anda sebelum memutuskan pengobatannya. Jika dibiarkan, bisa bertambah parah.

Maria menulis 1 tahun lalu

Dokter, saya mau tanya, TB saya 145 dengan BB 46 kg. Saya tidak percaya diri dengan tinggi badan saya yang sekarang. Apakah ada prosedur untuk memanjangkan tulang kaki saya avar saya lebih tinggi?

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Ada beberapa prosedur memanjangkan kaki. Namun, sebelumnya Anda harus konsultasi dengan dokter tulang. Ada beberapa hal yang harus didiskusikan sebelum melakukannya.

Agus Agung menulis 1 tahun lalu

Tanya dok ,saya baru saya terjatuh ,lutut sebelah kanan saya sakit ,,,kalau buat sholat di tekut sakit sekali ,buat jalan jauh bengka

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Cedera di lutut Anda harus diperiksa oleh dokter tulang. Penyebab rasa sakit itu bisa banyak, misalnya cedera jaringan lunak atau patah tulang. Temui dokter tulang untuk diobati.

Moei Lie menulis 1 tahun lalu

Dok.kl habis operasi bisul ..sdh dua bulan tangan susah diangkat sakit solusi apa ya..kmrin bisulnya dipundak belakang

dr. Lee Eu Jin
dibalas 1 tahun lalu

Halo. Terima kasih atas pertanyaannya. Kemungkinan bukan operasi bisul Anda yang mempengaruhi kondisi tangan. Bisa jadi masalah di tangan Anda itu disebabkan oleh masalah pada leher, pundak, atau tangan itu sendiri. Temui dokter tulang agar bisa diketahui penyebab dan cara mengobatinya.

Balasan Anda






Apa itu Bedah Ortopedi?

Bedah ortopedi adalah jenis bedah yang bertujuan untuk mengatasi penyakit atau cedera yang terjadi pada sistem pergerakan tubuh. Cedera-cedera yang berhubungan dengan bedah ortopedi adalah cedera pada tulang, sendi, tendon, ligamen, otot dan keperluan operasi seperti operasi ligamen, operasi penggantian sendi, operasi pinggul dan lutut, operasi artroskopi lubang kunci, pengobatan ligamen sobek, pengobatan saraf terjepit, pengobatan sendi lutut dan pengobatan tulang pinggul bergeser. Biasanya, pasien dengan cedera seperti ini sering terjadi pada olahragawan yang membutuhkan perawatan agar tubuhnya dapat bergerak dan beraktivitas secara normal. Namun, bukan tidak mungkin seseorang dengan kegiatan yang cukup banyak atau terlalu lama bekerja juga dapat mengalami beberapa cedera tersebut.

Jenis Bedah Ortopedi

Banyak jenis bedah ortopedi yang bisa Anda dapatkan sesuai kebutuhan pengobatan diantaranya artroskopi rekonstruksi ligamen lutut dimana salah satu pengobatan terbaik adalah di Singapura, operasi ligamen di Mount Elizabeth Singapura, rekonstruksi ACL di Singapura, operasi tulang di Singapura, operasi lubang kunci tulang, pengobatan osteosarcoma di Mount Elizabeth Singapura, bahkan beberapa pengobatan kanker tulang dan ligamen sobek dan pengobatan saraf terjepit di Mount Elizabeth Singapura adalah yang terbaik. Smarter Health dapat membantu Anda jika mengalami kesulitan untuk melakukan pengobatan ligamen sobek ataupun pengobatan sendi lutut dan tulang pinggul bergeser di Mount Elizabeth Singapura. Daftar form Smarter Health atau hubungi kontak kami dan akan segera kami bantu untuk proses pengobatannya secara cepat dan praktis.

Persiapan Sebelum Bedah Ortopedi

Persiapan bedah ortopedi yang paling umum harus dilakukan adalah berpuasa sebelum menjalani operasi atau bedah ortopedi. Jika pasien memerlukan cangkok tulang maka biasanya cangkok tulang tersebut akan didapatkan dari tulang pasien sendiri. Namun seiring dengan perkembangan ilmu medis bedah ortopedi, cangkok tulang kini bisa didapatkan dari bahan-bahan tulang sintetis yang menyerupai tulang asli. Tentu saja, bahan tulang sintetis tersebut terbuat dari beberapa bahan kalsium dan protein khusus untuk keberlangsungan kesehatan tulang pasien. Untuk pengobatan bedah ortopedi atau pengobatan lumbar tulang belakang di Singapura, Smarter Health akan membantu Anda segala proses kebutuhan pengobatan tulang kompresi agar lebih cepat dan praktis. Kami akan membantu Anda untuk membuat janji hingga sampai proses pengobatan bersama dokter terbaik seperti dokter saraf terjepit atau dokter osteoartritis di Mount Elizabeth Singapura yakni dr Lee Eu Jin.

Sebarkan info ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0