Tanya Dokter Tulang: dr. Lee Eu Jin dari Mount Elizabeth Hospital Singapura

Forum Tanya Jawab KesehatanKategori: TulangTanya Dokter Tulang: dr. Lee Eu Jin dari Mount Elizabeth Hospital Singapura
dr. Lee Eu Jin menulis 2 tahun lalu
Spesialisasi saya di bidang rekonstruksi sendi, operasi pinggul dan lutut, operasi penggantian sendi, termasuk penggantian pinggul total, dan penggantian lutut total dan sebagian. Saya mampu melakukan operasi artroskopi lubang kunci, artroskopi rekonstruksi ligamen lutut, teknik invasif minimal, dan operasi dengan panduan komputer. Saya lulus dari Guy's, King's and St Thomas' School of Medicine, London (Inggris), menyelesaikan pelatihan di Bern, Swiss, di Inselspital (University of Bern), Klinik Sonnenhof dan di MEM Research Centre. Saya bekerja sama dengan industri ortopedi untuk mengembangkan teknik dan implan terbaru. Saya merupakan anggota tim inovasi perbaikan ligamen anterior (ACL) bersama Mathys European Orthopaedics. Saat ini, pengembangan inovasi penanganan ACL ini sedang menjalani evaluasi tahap ketiga di Eropa, dan saya berharap menjadi yang pertama menerapkan inovasi ini di Asia. Sebelum berpraktik mandiri, saya merupakan konsultan di Khoo Teck Puat Hospital Singapura. Saya aktif terlibat dalam pelatihan dokter bedah sendi internasional dan saya juga menjadi pengajar senior di National University of Singapore (NUS). Klik tautan berikut untuk tahu lebih jauh mengenai Mount Elizabeth Hospital: https://pasien.smarterhealth.id/rumah-sakit/mount-elizabeth-hospital-singapura/ Untuk membaca profil saya, klik tautan berikut ini: https://pasien.smarterhealth.id/dokter-spesialis/eu-jin-lee/ Senang sekali bisa ada di sini dan berdiskusi mengenai kesehatan tulang dan sendi dengan Anda semua. Selama satu minggu ke depan, saya akan menjawab semua pertanyaan Anda. Silakan bertanya kepada saya mengenai masalah ortopedi, pengobatan lubang kunci, operasi penggantian, atau tips merawat kesehatan tulang! === Ingin bertanya? Tuliskan pertanyaan Anda di kotak paling bawah halaman ini. Jangan lupa cantumkan nama dan alamat email untuk dapatkan notifikasi saat dokter menjawab pertanyaan Anda.
289 Balasan
Imelda Prisilia menulis 2 tahun lalu

Dokter, ayah saya umur 60an. Kalau duduk kelamaan di lantai, tulang kakinya suka sakit. Itu kenapa ya? Bagaimana

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan terima kasih sudah mengontak kami. Rasa sakit di kaki bisa disebabkan banyak faktor. Salah satu kemungkinannya adalah “nyeri alih” (referred pain). Ini artinya, sumber sakit tersebut berada jauh dari kaki atau pergelangan kaki, misalnya di tulang belakang. Konsultasikan ke dokter tulang untuk mendapat pemeriksaan.

Donisius menulis 2 tahun lalu
Masalah saya sering sakit di pundak dok kalau mandi air dingin. Apa rematik?
dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan terima kasih sudah mengontak kami. Rasa sakit di pundak bisa disebabkan oleh faktor rematik, atau bisa jadi berasal dari kondisi yang lebih umum seperti peradangan atau cedera otot rotator cuff. Otot rotator cuff adalah kelompok otot di bahu yang bisa cedera. Temui dokter tulang untuk mendapat pemeriksaan dan penanganan.

kitaro menulis 2 tahun lalu

Dokter, saya berusia 25 tahun, 2 hari yabg lalu saya menendang bola dan merasa lutut saya berbunyi " kruk". Setelah itu, kaki saya seperti tidak seimbang, di lutut selalu bunyi kretek2 dan sedikit nyeri. Apakah itu berbahaya dok?

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Selamat pagi. Terima kasih sudah menghubungi kami. Bunyi ‘kruk’ pada lutut Anda saat menendang bola bisa berujung cedera meniskus dan ligamen lutut. Ini bisa jadi penyebab rasa tidak seimbang pada sendi yang cedera. Temui dokter bedah tulang dan lakukan scan MRI.

Nur Hawiyah menulis 2 tahun lalu

Dok apa penyebab pengapuran lutut? Orangtua sy didiagnosa pengapuran

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan terima kasih sudah menghubungi kami. Pengapuran lutut biasanya terjadi di meniskus. Ini bisa disebabkan oleh proses degenerasi atau penyakit seperti encok (asam urat tinggi). Penting untuk menemui dokter tulang agar mendapat diagnosa akurat dan rekomendasi penanganan.

Budy Teratak Pesta menulis 2 tahun lalu

saya sering sakit pinggang dan lutut dokter,,apa obat nya ya dok,,

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan terima kasih pertanyaannya. Sakit pada pinggang dan lutut adalah masalah umum, terutama pada orang usia lanjut. Ini biasa disebabkan oleh artritis. Namun, sangat penting untuk diperiksa dulu oleh dokter bedah tulang untuk mendapat diagnosa akurat dan sebelum mendapat penanganan yang tepat.

Iskandar Machmud menulis 2 tahun lalu

Saya saraf kejepit dan sakit pinggang, apa obatnya?.

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan terima kasih sudah menghubungi kami. Saraf terjepit memang umumnya disertai rasa sakit pada pinggang dan tubuh bagian bawah. Opsi penanganannya tergantung pada tingkat keparahan masalahnya, dan tingkatan saraf yang terjepit. Bisa mulai dari minum obat hingga operasi tulang belakang. Sebaiknya temui dokter bedah tulang untuk diperiksa dan ditangani dengan tepat.

Ximenes Almiro menulis 2 tahun lalu

Malam dokter saya mengalami sakit di pinggan dan lutut berdiri susah aps obatnya dokter

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan terima kasih sudah menghubungi kami. Sakit di pinggang dan lutut bisa disebabkan oleh masalah di persendian atau bisa juga ada masalah lain. Anda perlu menemui dokter tulang untuk mencari tahu penyebabnya sebelum mendapat penanganan.

Ahun menulis 2 tahun lalu
hallo dok ...nama sy ahun umur 43thn sy ada masalah dileher ada terdapat minimal spur di sisi anterior cv c3 s/d c6 ada penyempitan ringan pada discus intervertebralis cv c3-c4 trus ada penyempitan ringan pada discus dan foramen intervertebralis cv L4-L5 yg mau sy tanya gimana cara pengobatannya.?..makasih
dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan selamat sore. Terima kasih sudah menghubungi kami. Kondisi di tulang belakang leher Anda akibat degenerasi. Tingkat keparahannya tergantung pada keterlibatan tulang, saraf, dan diskus di area yang sakit. Jika kondisinya ringan, penanganan sederhana dengan obat dan fisioterapi cukup.

Yuspita Silalahi menulis 2 tahun lalu

Syalom .dok sya sakit lutut sdh 3thn dari hasil ft kata sp tulang penyempitan sendi .sdh di suntik 7 x dan jg di trapi .bagaimana pengobatan nya dok .usia sya 61

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan selamat sore. Sakit di lutut tampaknya berkembang, meskipun sudah mendapat 7 suntikan. Ini umumnya disebabkan oleh osteoartritis lutut sebagaimana yang dijelaskan dokter spesialis tulang Anda. Anda perlu kembali dan periksakan lagi lutut Anda dan diskusikan dengan dokter tulang apa penanganan yang perlu dilakukan.

Ture Napitupulu menulis 2 tahun lalu

Malam dok!belakangan saya mengalami sakit dibagian tulang ekor! Kalau bisa tau apa abatnya dok???

dr. Lee Eu Jin dibalas 2 tahun lalu

Halo dan selamat sore. Sakit di tulang ekor kebanyakan disebabkan taruma seperti pernah terjatuh misalnya. Bisa juga akibat peradangan di area tersebut. Konsultasikan dengan dokter tulang untuk diperiksa sebelum mendapat penanganan.

Balasan Anda

Sebarkan info ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0